Kombinasi Lionel Messi & Gonzalo Higuain Menangkan Argentina



Dua gol dari Gonzalo Higuain menjadi kunci kemenangan tim nasional Argentina atas Venezuela dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Striker Real Madrid tersebut bekerja sama dengan baik bersama bintang Barcelona Lionel Messi untuk menumbangkan lawannya dengan skor 3-0.

Dua gol Higuain berkat assist yang diciptakan oleh Messi, sementara La Pulga sendiri menyarangkan satu gol melalui titik putih di babak pertama.

Bermain di kandang sendiri untuk pertama kalinya di tahun 2013, Argentina mengawali pertandingan dengan sangat baik, Messi hampir mencetak gol cepat di menit pertama, tetapi Dani Hernandez berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Argentina yang tidak terkalahkan dalam 12 bulan terakhir terus menggempur pertahanan Venezuela. Hernandez kembali dipaksa melakukan penyelamatan setelah Messi melakukan kombinasi satu dua dengan Higuain, dan Ezequiell Lavezzi gagal memanfaatkan bola muntah yang mengarah kepadanya.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-29, Walter Montillo yang menggantikan posisi Angel Di Maria, yang absen karena masalah kartu, mengirim umpan cepat kepada Messi yang kemudian disusul dengan umpan terobosan kepada Higuain yang kemudian dengan mudah menaklukkan Hernandez dan membawa tim tuan rumah unggul 1-0.

Skuat Alejandro Sabella mengakhiri babak pertama dengan keunggulan dua gol, berkat gol penalti Lionel Messi di menit akhir. Penalti tersebut didapat setelah Gabriel Cichero terlihat melakukan handball di kotak terlarang.

Di babak kedua, Messi kembali hampir menyarangkan gol cepat ketika pertandingan baru dimulai. Namun Hernandez kembali tampil gemilang untuk mematahkan tendangan Messi dan mencegah terjadinya gol ketiga.

Namun, satu menit sebelum pertandingan berjalan satu jam, Higuan dan Messi kembali melakukan kombinasi yang istimewa. Messi menciptakan ruang di lini tengah dan memperlihatkan visinya dengan mengirim umpan terobosan yang pas untuk Higuain, meski pemain Venezuela mencurigai adanya offside. Striker Madrid tersebut kembali dengan mudah menjebol gawang Hernandez untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Dengan kemenangan tersebut, Argentina semakin kokoh di klasemen Conmebol dengan keunggulan empat angka atas Kolombia.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mantapppppp