Sir Alex Ferguson Manajer Terkaya Di Britania Raya







Bos Manchester United Sir Alex Ferguson tetap menjadi pelatih terkaya di Britania Raya, demikian sebuah laporan mengacu Sunday Times Sport Rich List.

Dalam hal ini, Ferguson ditaksir memiliki kekayaan bersih sekitar £34 juta, yang menempatkannya di urutan pertama dalam daftar manajer dengan pundi-pundi melimpah.



Hitung-hitungan itu berdasar pada kekayaan yang bisa diidentifikasi, meliputi tanah, properti, aset-aset lainnya, seperti koleksi seni dan kuda pacu, atau saham bergerak di sebuah perusahaan, namun tidak termasuk rekening bank.

Mantan bos Sunderland dan Ipswich Town Roy Keane, yang pernah bermain untuk Ferguson di United, menempati urutan kedua dengan total kekayaan £29 juta, diikuti bos Arsenal Arsene Wenger (£29 juta).

Manajer QPR Harry Redknapp dilaporkan memiliki jumlah uang setotal £13 juta, yang menempatkannya di urutan kesembilan dalam daftar Sport Rich List, atau di bawah mantan pendahulunya di Loftus Road Mark Hughes (£14 juta).

Manajer interim Chelsea Rafael Benitez masuk 10 besar, bersamaan dengan bos Inggris Roy Hodgson dan Martin O'Neill, dengan total kekayaan senilai £12 juta.

Ada pun, terlepas dari para manajer tersebut, pebalap Formula One Lewis Hamilton nangkring di urutan pertama sebagai olahragawan paling makmur di Britania, dengan kekayaan mencapai £60 juta, diikuti Jenson Button £58 juta dan juara empat kali IndyCar, Scot Dario Franchitti £50 juta.

Tidak ada komentar: