MAN OF THE MATCH: Borussia Dortmund - Real Madrid



PEMAIN TERBAIK

ROBERT LEWANDOWSKI
Borussia Dortmund vs. Real Madrid
Menit Bermain 90
Gol 4
Assist 0
Jumlah Tendangan 6
Jumlah Pelanggaran 3
Jumlah Dilanggar 1
Rapor Semua Pemain
Laporan Pertandingan
Setelah kemarin Bayern Munich menghabisi Barcelona, kini tim Jerman lainnya, Borussia Dortmund, yang sukses membantai raksasa Spanyol Real Madrid di semi-final leg pertama Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (25/4) dini hari WIB.

Die Borussen memetik kemenangan telak 4-1 atas tamunya tersebut. Dan predikat man of the match untuk laga ini pantas disematkan kepada striker asal Polandia Robert Lewandowski, yang mampu memborong empat gol untuk tim tuan rumah.

Torehannya terasa istimewa lantaran ia menjadi pemain kesembilan yang bisa mencetak quat-trick di era Liga Champions. Dan kini torehannya di ajang terbesar Eropa itu sudah genap 10, hanya kalah dua gol dibandingkan pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Lewandowski sudah pamer kehebatan dengan mencantumkan namanya di papan skor. Mendapat umpan silang Mario Gotze, striker yang diincar Manchester United ini mampu mengungguli Pepe untuk kemudian menyambut umpan tersebut dengan tembakan voli, 1-0.

Di atas angin, Dortmund justru lengah. Di menit ke-43, memanfaatkan lemahnya konsentrasi penggawa Die Borussen, Madrid langsung melancarkan serangan cepat yang berujung gol penyama kedudukan yang berhasil dicetak Cristiano Ronaldo. Skor imbang pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, secara mengejutkan tim tuan rumah kembali membobol gawang Real Madrid. Bukan sekali dua kali, namun tiga lesakan yang mampu dicetak di 45 menit kedua ini, dengan Lewandowski memborong semua gol tambahan!

Gol kedua Lewandowski di laga ini tercipta berkat assist Marco Reus di menit ke-50. Lolos dari jebakan offside, ia sukses melepaskan sepakan jarak dekat yang gagal dibendung kiper Diego Lopez, yang kemudian ia lipatkan menjadi hat-trick lima menit berselang, melalui sepakan keras yang meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Madrid, 3-1.

Seolah belum puas, di menit ke-66, mantan striker Lech Poznan tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini melalui titik 12 pas, setelah sebelumnya terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti yang dilakukan oleh Xabi Alonso terhadap Marco Reus.

Semakin tertinggal jauh, kubu Los Blancos asuhan Jose Mourinho memasukkan Kaka dan menarik keluar Alonso, namun hasilnya tetap nihil.

Skor bertahan sampai wasit Bjorn Kuipers menutup laga, dan raksasa ibu kota Spanyol mesti mengejar ketertinggalan 4-1 -- akibat ulah Lewandowski -- pada leg kedua di Santiago Bernabeu nanti jika tak ingin impian La Decima kembali buyar.

Tidak ada komentar: